Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tundukkan Kido/Pia, Tontowi/Liliyana ke Final

By Tulus Muliawan - Sabtu, 9 Maret 2013 | 21:57 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (PBSI)

Pasangan ganda campuran Tontowi ahmad/Liliyana Natsir berhak melangkah ke babak final All England 2013 usai menundukkan lawan sesama Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah, pada babak semifinal yang digelar Sabtu (9/3) malam WIB. Kemenangan tersebut memperbesar peluang Tontowi/Liliyana untuk bisa mempertahankan gelar yang diraihnya pada 2012.

Sejak awal set pertama, kedua pasangan terus saling berkejaran angka. Tontowi/Liliyana terlihat bermain dibawah tekanan pada set pertama sehingga Kido/Pia berhasil memenangi set pertama.

Pasangan peringkat dua dunia itu akhirnya mampu bangkit dan mencuri kemenangan pada set kedua dan ketiga. Kido/Pia harus mengakui keunggulan Tontowi/Liliyana dengan skor 18-21 21-15 21-19.

“Walaupun bertemu rekan senegara sendiri, tapi rasanya lebih sulit karena kami sudah sering bertemu dan tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing,” jelas Tontowi dalam situs resmi PBSI.

Pada babak final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Zhang Nan/Zhao Yunlei dari Cina.