Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes Akui Timnya Tidak Layak Menang Atas Wigan

By Verdi Hendrawan - Minggu, 10 Maret 2013 | 02:01 WIB
David Moyes (Jamie McDonald/Getty Images)

Manajer Everton, David Moyes, mengakui bahwa timnya tidak tampil pada performa terbaiknya. Ia mengakui bahwa Wigan Athletic bermain lebih baik dari timnya dan hal itu sangat menyedihkan bagi Moyes.

Kebobolan tiga gol dalam kurun waktu empat menit di babak petama memang sangat menyakitkan bagi siapapun yang menerimanya. Hal itulah yang diungkapkan oleh David Moyes dalam konferensi pers setelah pertandingan babak perempat final Piala FA antara Everton menghadapi Wigan Athletic berakhir.

Gol dari Maynor Figeroa, Callum McManaman dan Jordi Gomez pada menit ke-30, 31 dan 33, berhasil membawa Wigan tampil di semi final Piala FA. Moyes yang sebenarnya menargetkan Everton untuk dapat menjuarai kejuaraan tertua di dunia itu pun harus tertunduk lesu karena tidak dapat menunjukan permainan yang biasa mereka tunjukan.

"Wigan bermain dengan baik, sementara kami tidak dapat menunjukan kemampuan terbaik kami. Kami sudah banyak mengalami kekalahan sejak Januari, dan itu membuat kami tidak dapat bersaing dengan tim lain. Hari ini adalah salah satu dari pertandingan dimana kami tidak dapat melakukan permainan dengan baik sama sekali dan kami tidak layak untuk menang," tutur Moyes kepada wartawan.

"Saat kami tertinggal satu gol, kami masih dapat berpikir bahwa itu bukanlah akhir dari segalanya. namun mereka memberikan kami tiga gol dalam waktu yang singkat dan membuat kami tidak dapat berpikir dengan jernih lagi. Para pendukung pun menghina kami di kandang sendiri atas penampilan kami, dan itu sangat layak bagi kami," lanjutnya.