Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sanchez dan Messi Antar Kemenangan Barcelona

By Okie Prabhowo - Minggu, 10 Maret 2013 | 03:55 WIB
Lionel Messi (kiri) dan Alexis Sanchez (kanan). (Getty Images)

0 pada pekan ke-27 La Liga di Camp Nou, Minggu (10/3) dini hari WIB. Dua gol Blaugrana dicetak Alexis Sanchez dan Lionel Messi.

Meski tanpa kehadiran Lionel Messi dan Andres Iniesta, Barcelona masih dapat merepotkan barisan belakang Deportivo La Coruna. babak pertama berjalan berjalan 16 menit, Blaugrana memiliki peluang untuk menghasilkan gol oleh Thiago Alcantara. Namun sayang kiper La Coruna, Daniel Aranzubia, masih dapat menghalaunya.

Peluang kembali dimiliki Barcelona, yang terus menggempur pertahanan La Coruna. Kesempatan diperoleh David Villa dan Adriano, tetapi belum juga berujung kepada gol.

Baru pada menit ke-38 Barcelona dapat mengungguli La Coruna. Gol ditorehkan Alexis Sanchez usai menerima umpan silang lambung dari Dani Alves. Tandukan Sanchez akhirnya menaklukkan Aranzubia. Kiper La Coruna tersebut bahkan sempat menghalau bola tetapi terlihat bola sudah masuk ke dalam gawang. Barcelona 1-0 Deportivo La Coruna. Hingga babak pertama berakhir skor tidak berubah untuk keunggulan Blaugrana.

Masuknya Messi dan Iniesta pada menit ke-62 dan 67, membuat permainan Barcelona semakin berkembang. Alhasil Messi (88') menambah perbendaharaan gol Blaugrana menjadi 2-0. Mengandalkan umpan satu-dua dengan Alexis Sanchez, Bola diarahkan ke dalam kotak penalti dan dengan tenang Messi menaklukkan Aranzubia.

Hingga pertandingan berakhir skor masih sama 2-0 untuk Barcelona. Dalam laga ini Messi mencatatkan golnya yang ke-40 di La Liga musim 2012/13 hingga pekan ke-27.

*****

Susunan pemain:

Barcelona: Pinto; Alves, Puyol, Mascherano, Adriano; Song, Fabregas (Busquets 75'), Thiago (Iniesta 67'); Sanchez, Villa (Messi 62'), Tello

Deportivo La Coruna: Aranzubia; Manuel Pablo, Aythami, Insua, Silvio; Assuncao (Lamas 77'), Aguilar; Gama, Valeron (Camunas 62'), Pizzi; Nelson Oliveira (Salomao 71')