Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Platini Yakin Juventus Bisa Juarai Liga Champion

By Verdi Hendrawan - Minggu, 10 Maret 2013 | 05:40 WIB
Michel Platini, yakin Juventus dapat juarai Liga Champion 2012/13. (Alex Grimm/Getty Images)

Presiden UEFA sekaligus mantan pemain Juventus, Michel Platini, mengungkapkan bahwa mantan klubnya itu dapat bersaing dengan tim lainnya untuk menjuarai Liga Champion. Ia menilai bahwa kemampuan Juventus kini tengah berada di puncak.

Michel Platini merasa bahwa Juventus memiliki peluang yang besar untuk menjuarai Liga Champion, apabila melihat cara bermain dan kemungkina-kemungkinan yang ada. Kemungkinan itu adalah tipisnya peluang Barcelona untuk dapat lolos dari hadangan AC Milan di babak 16 Besar.

Platini mengatakan bahwa dirinya akan sangat senang bila dapat menyerahkan piala Liga Champion kepada mantan klubnya itu pada babak final yang rencananya akan digelar pada Sabtu, (25/5) dini hari WIB.

"Saya akan sangat senang sekali apabila dapat menyerahkan trofi Liga Champion kepada Juventus di akhir musim ini. Memang ada beberapa pesaing kuat seperti Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, namun Juventus kini sangat kuat dan masuk dalam daftar favorit untuk menjadi juara," tutur Platini kepada La Gazzeta dello Sport.

"Juventus bisa jadi juara apabila Barcelona berhasil disingkirkan oleh AC Milan. Bila hal itu terjadi, maka peluang ituakan semakin besar. Semua orang tahu bahwa akan sangat sulit bagi tim sekelas Barcelona sekalipun untuk membalikan ketertinggalan sebanyak dua gol menghadapi AC Milan,"