Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BTN Pastikan Rencana Lawan Mali Masih Ada

By Frengky Aruan - Minggu, 10 Maret 2013 | 13:34 WIB

Salah satu perwakilan Badan Tim Nasional (BTN), Habil Marati, menjelaskan bahwa rencana beruji coba melawan Mali, tetap ada. Mantan manajer timnas di Piala AFF 2012 itu mengatakan bahwa uji coba itu sendiri hanya digeser dari rencana semula yakni 14 Maret 2013.

"Jadi, hanya digeser," kata Habil.

Hal ini juga dibenarkan oleh Rudolf Yesayas, Direktur Pemasaran dan Hubungan Luar Negeri BTN. Dalam kesempatannya, ia menyebut bahwa laga uji coba melawan Mali kemungkinan digelar seusai Indonesia menghadapi Arab Saudi di babak Kualifikasi Piala Asia 2015, Sabtu (23/3).

"Seharusnya tanggal 14 Maret dan stadion sudah siap. Namun, jadi digeser di atas 23 Maret. Hal itu juga sudah kami sampaikan dan mereka (Mali) menyatakan oke, dan akan menentukan tanggal pasti. Kami berharap uji coba itu bisa dilakukan di minggu terakhir Maret ini," jelasnya.

Rudolf menambahkan bahwa pihaknya juga mengagendakan uji coba lain. Salah satunya melawan Paraguay. Menurut rencana uji coba melawan negara Luis Suarez dan Diego Forlan itu akan dilaksanakan pada 11 Juni.

"Setelah Maret, akan ada uji coba rutin. Yang jelas ada beberapa yang sudah konfirmasi, contohnya Paraguay. Laga akan digelar pada 11 Juni. Sementara itu, melawan Argentina rencananya digelar pada 19 September 2014."