Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei Siap Rebut Gelar Ketiga

By Tulus Muliawan - Minggu, 10 Maret 2013 | 19:28 WIB
Lee Chong Wei (AFP)

Setelah memastikan satu tempat di babak final All England 2013, pemain nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, semakin yakin mampu memenuhi targetnya meraih gelar ketiga di All England. Pemain berusia 30 tahun itu mengaku siap berjuang untuk memenuhi targetnya.

Chong Wei berhak melangkah ke babak final setelah menundukkan tunggal putra Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk, 22-20 21-8 dalam waktu 33 menit. Pada partai pamungkas, juara Malaysia Terbuka sembilan kali itu akan berhadapan dengan pemain nomor dua dunia asal Cina, Chen Long.

"Saya tidak ikut di Jerman dan Swiss Terbuka untuk memantapkan diri di All England. Saya harus melewati satu pertandingan lagi untuk bisa memenuhi ambisi saya. Saya ingin bisa memenangi gelar ini sebanyak mungkin," ujar Chong Wei seperti dilansir The Star.

Bedasarkan rekor pertemuan, Chong Wei berhasil memenangi tujuh dari 12 pertandingan yang pernah dijalani. Sementara lima lainnya menjadi milik Chen Long. Chong Wei sebelumnya pernah meraih dua gelar juara All England pada 2010 dan 2011.