Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kegagalan Maksimalkan Peluang Sebab Persija Kalah

By Frengky Aruan - Minggu, 10 Maret 2013 | 20:35 WIB

2.

Dua gol Persela, yang membuat Persija pulang tanpa poin, dicetak oleh Samsul Arif. Gol pertama dicetak Samsul Arif pada menit kedua dengan memanfaatkan umpan Gustavo Lopez, sedangkan gol kedua dicetak pada masa perpanjangan waktu.

Sementara sebiji gol Persija di laga itu dicetak oleh Pedro Javier lewat titik putih pada menit kesembilan atau selepas Robertino dilanggar di kotak penalti Persela.

Menurut asisten pelatih Persija, Sudirman, permainan skuad ibu kota sendiri tak terlalu buruk. Hal itu paling tidak terlihat sejak menit ke-20.

"Harus kami akui pemain-pemain muda kami grogi menghadapi pertandingan ini. Utamanya di awal-awal pertandingan. Tetapi 20 menit berikutnya kami main bagus," kata Sudirman seperti dikutip dari laman PT Liga Indonesia.

Sudirman menilai kegagalan Persija di laga itu sendiri tak lepas dari peluang yang gagal dimaksimalkan menjadi gol. Pada laga itu, Persija memiliki beberapa peluang, misalnya seperti yang didapat Rachmat Affandi pada menit ke-27, Pedro Javier (39'), Park Kyeong Min (45+'), dan Robertino (60').

"Banyak peluang, sayang tidak bisa menghasilkan gol. Tetapi, beginilah sepak bola, tim bisa saja dapat peluang lebih banyak tapi akhirnya menjadi tim yang kalah. Counter attack tim Persela sangat berbahaya," sambungnya.

Atas hasil ini, Persija sendiri kembali menghuni dasar klasemen. Selanjutnya, Persija akan menghadapi Persepam Madura United, yang sebelumnya sukses menaklukan PSPS Pekanbaru pada Kamis (14/3).