Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Lawan Deportivo, Alexis Sanchez Tak Jemawa

By Tulus Muliawan - Minggu, 10 Maret 2013 | 21:57 WIB
Alexis Sanchez (kanan) berduel dengan Manuel Pablo. (Lluis Gene/AFP)

27, pemain sayap asal Cile, Alexis Sanchez, tidak ingin jemawa. Menurutnya, masih banyak pekerjaan yang wajib diselesaikan El Barca dalam waktu dekat.

Salah satu pekerjaan berat yang sudah menanti adalah menghadapi AC Milan pada leg 2 babak 16 Besar Liga Champion, Rabu (13/3) dini hari WIB. Barcelona wajib menang di atas dua gol jika ingin lolos ke babak perempat final. Sebab, mereka takluk 0-2 di San Siro pada leg 1.

"Kami harus menang karena itu merupakan laga penting. Kekalahan di laga pertama meninggalkan bekas, tapi pada Selasa (13/3) kami harusmemenangi pertarungan melawan AC Milan", tutur mantan pemain Udinese tersebut kepada Mundo Deportivo.

Pemain berusia 25 tahun tersebut menambahkan, kemenangan atas Deportivo Minggu (10/3) tidak menjadi tolak ukur kesiapan timnya untuk menghadapi Milan. Sebab, menurutnya Milan dan Deportivo merupakan dua tim dengan kualitas berbeda.

"Kami akan mencoba melakukan yang terbaik. Kemenangan akan sangat membantu memperbaiki mental kami. Kami optimistis menghadapai laga melawan Milan," terang Sanchez.