Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Anggap Ujicoba di Austin Sangat Penting

By Tulus Muliawan - Minggu, 10 Maret 2013 | 23:59 WIB
Valentino Rossi (AFP)

Juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi, menyatakan bahwa ujicoba pramusim di Sirkuit Austin, Amerika, merupakan momen penting yang tidak bisa dilewatkan. Menurutnya, ujicoba tersebut akan memperlihatkan seberapa besar tingkat kesiapan timnya dalam menghadapi musim 2013.

Tim Yamaha dijadwalkan melakukan sesi latihan pribadi di Austin pada 12-14 Maret, sebelum mengikuti ujicoba pramusim terakhir pada 23-25 Maret di Jerez, Spanyol. Rossi menilai, Austin juga akan menjadi ujicoba pramusim terberat bagi timnya.

"Kita akan membuat cerita baru di Austin karena kita belum pernah mencoba track ini. Mungkin ini akan menjadi ujicoba tersulit. Tapi saya harap hasilnya akan bagus seperti saat ujicoba di Sepang," kata pebalap asal Italia tersebut dalam Crash.net.

Mantan pebalap Ducati itu juga memuji penampilan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Menurut Rossi, juara bertahan MotoGp tersebut mampu tampil lebih baik darinya karena tidak punya masalah dalam hal apapun.

"Satu-satunya masalah yang ada di Yamaha hanyalah pada motor saya. Saya selalu finis di dekat Lorenzo sebelum akhirnya masalah ini muncul. Tapi Lorenzo jelas lebih cepat dari saya," ungkap Rossi.