Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Mata Bangga Chelsea Mampu Bangkit

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 11 Maret 2013 | 02:58 WIB
Juan Mata (kanan) (Getty Images)

2 Setan Merah di Old Trafford, Ahad (10/3), membuat Juan Mata bangga terhadap performa dan semangat juang The Blues.

Chelsea dikejutkan oleh permainan agresif Manchester United di awal pertandingan sehingga kebobolan dua gol dalam waktu 11 menit pertama. Dua gol tersebut dicetak Javier Hernandez dan Wayne Rooney.

Skuad Sir Alex Ferguson juga berhasil membuat Frank Lampard dkk. kesulitan mengembangkan permainan di sebagian besar babak pertama. Akan tetapi, di babak kedua Chelsea mampu bangkit dan bermain jauh lebih baik serta mendominasi jalannya pertandingan. Hasilnya, Eden Hazard dan Ramires berhasil menyamakan kedudukan.

Juan Mata juga nyaris menjadi pemain penentu kemenangan setelah mendapatkan peluang emas pada menit akhir waktu normal babak kedua. Sayang tembakannya dari jarak dekat digagalkan kaki David De Gea yang tampil impresif dengan melakukan sejumlah penyelamatan.

"Di babak kedua kami mendapatkan begitu banyak kesempatan untuk mencetak gol dan David De Gea tampil impresif hari ini. Kami harus bangga dengan tim di pertandingan tersebut," kata Mata seperti dilansir BBC.

"Saat tertinggal 0-2, kami tetap berupaya hingga akhir. Kami juga memiliki peluang untuk menang. De Gea melakukan penyelamatan dengan kakinya pada menit akhir pertandingan dan sekarang kami memiliki peluang di partai ulang," sebutnya.