Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Ronaldo Menangkan El Real Atas Celta Vigo

By Verdi Hendrawan - Senin, 11 Maret 2013 | 03:07 WIB
Ronaldo, rayakan gol kemenangan timnya lewat titik putih. (Miguel Riopa/Getty Images)

1.

Pertandingan yang berjalan sengit sejak menit pertama itu berjalan berimbang. Kedua tim berhasil melancarkan serangannya, meskipun Real madrid dapat melakukannya dengan lebih baik.

Gol pertama Cristiano Ronaldo berhasil lahir pada menit ke-61. Ia berhasil memanfaatkan sedikit kemelut di depan gawang Celta Vigo yang dikawal oleh Javi Varas yang bermain sangat gemilang pada prtandingan itu. Ronaldo berhasil melepaskan sepakan mendatar untuk membuka keunggulan timnya.

Namun tak lama berselang, Celta Vigo berhasil membalasnya pada menit ke-63 melalui striker tersubur mereka, Iago Aspas. Ia berhasil mengecoh Diego Lopez di bawah mistas gawangnya yang membuat kiper berusia 31 tahun itu mati langkah dan tidak dapat mengamankan bola yang bergulir pelan.

Kedudukan imbang itu membuat Real Madrid kembali berusaha untuk dapat mencetak gol melalui serangan-serangannya. Barulah pada menit ke-72 Ronaldo berhasil mencetak gol. Ronaldo berhasil mencetak gol ke-41 sepanjang musim 2012/13 ini melalui titik putih, setelah Ricardo Kaka dilanggar dengan keras oleh Javi Varas yang berusaha untuk mengamankan bola.

Kemenangan ini berhasil mempertahankan selisih 13 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen untuk dapat mempertahankan kemungkinan mengejar raihan poin El Barca.