Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pasukan Sir Alex Ferguson Kelelahan

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 11 Maret 2013 | 04:37 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

Sir Alex Ferguson mengatakan pasukannya kelelahan usai menjalani pertandingan berat melawan Real Madrid di pentas Liga Champion. Alhasil, manajer Manchester United ini merasa timnya beruntung tidak mengalami kekalahan dari Chelsea, Ahad (10/3) malam WIB.

Manchester United gagal memertahankan keunggulan 2-0 di babak pertama. Di babak kedua Chelsea mampu bangkit dan mengembangkan permainan serta mendominasi jalannya pertandingan.

Hasilnya, Eden Hazard dan Ramires mencetak dua gol balasan dan memaksa Man. United imbang 2-2 di perempat final Piala FA. Kedua tim harus mengulang pertandingan di Stamford Bridge guna menentukan satu tempat di semifinal dan menghadapi Manchester City yang lebih dulu lolos.

"Kami beruntung masih berlaga di Piala FA. Chelsea adalah tim yang jauh lebih baik di babak kedua. Akan tetapi, saya tidak bisa mengkritik para pemain karena mereka baru saja mengahadapi lawan yang sangat hebat, Real Madrid," kata Sir Alex seperti dilansir Sky Sport.

"Dua pemain bertahan, Rafael dan Patrice Avra serta dua gelandang tengah sangat kelelahan. Kami terus membuang bola dan pertandingan terasa lama. Terus menjauhkan bola dari kotak penalti kami, namun selalu kembali lagi," ujarnya.