Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Sadar Gelar Juara Masih Sulit Bagi Juventus

By Verdi Hendrawan - Senin, 11 Maret 2013 | 04:40 WIB
Antonio Conte, gelar juara masih berat bagi timnya. (Valerio Pennicino/Getty Images)

A sangat terbuka. Namun Conte pun sadar bahwa hal itu masih sangat berat dan sangat membuatnya stress.

Kemenangan tipis Juventus atas Catania dengan skor 1-0, sempat mendapat pujian dari Antonio Conte. Ia memuji penampilan anak asuhannya yang berjuang tanpakenal lelah hingga menit akhir untuk dapat memenangkan laga tersebut.

"Itu adalah sebuah permainan dimana kami memiliki keinginan yang kuat untuk dapat memenangkannya dengan sepenuh hati. Catania sangat baik dan terorganisir dalam bermain. Hal itu membuat kami kesulitan sepanjang laga, terutama Alejandro Gomez dan Lucas Castro yang begitu berbahaya dalamserangan balik," tutur Conte kepada Football-Italia.

Kekalahan 2-0 yang diderita oleh Napoli atas Chievo, membuat Juventus kini memimpin dengan sembilan poin di puncak klasemen Serie-A. Namun meskipun demikian, Conte tidak mau pemainnya lengah dan tidak berjuang sehebat yang mereka tunjukan saat pertandingan tersebut.

"Kami hanya fokus kepada diri sendiri karena liga ini sangat sulit dan membuat stress dalam setiap aspeknya. Musim lalu kami telah berhasil untuk menjadi juara sejak kembali dari Serie-B. Hal ini membuat klub dan fans sangat senang dan sekaligus mengharapkan hal yang serupa pada musim ini," lanjut Conte.