Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Penting Bagi Newcastle Berkat Marveaux

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 11 Maret 2013 | 05:29 WIB
Alan Pardew (Getty Images)

Alan Pardew mengatakan kemenangan atas Stoke City merupakan tambahan tiga poin penting bagi Newcastle United di klasemen sementara Premier League. Pardew juga menargetkan timnya masuk jajaran 10 besar di akhir musim 2012/13.

Newcastle United bermain imbang 0-0 melawan Stoke City lebih dari satu jam di Saint James Park, Ahad (10/3). Pada menit ke-67 Stoke sempat unggul setelah Jon Walters sukses mengeksekusi tendangan penalti.

Enam menit kemudian, berhasil kembali menyamakan kedudukan. Ketika pertandingan tampak berakhir imbang 1-1, Papiss Cisse mencetak gol penentu pada masa tambahan waktu. Hasil ini membuat The Magpies akhirnya menjauh dari zona degradasi dan sekarang menempati posisi 13 serta hanya kalah selisih gol dari Fulham yang berada di posisi 10 dengan kemasan 33 poin.

"Ini adalah kemenangan penting bagi kami karena mendongkrak posisi kami di klasemen Premier League dan memberikan peluang untuk masuk ke jajaran sepuluh besar. Kami beruntung dalam beberapa hal, Stoke datang ke sini dan bermain dengan sangat baik," kata Pardew seperti diwartakan Sky Sport.

"Mereka begitu mempersulit kami, namun terus berupaya keras. Akhirnya kami mampu melewati lubang jarum berkat Sylvain Marveaux membuat kami berhasil mencetak gol penentu kemenangan," tambahnya.