Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sukses di All England, Owi/Butet Bidik Juara Dunia

By Ade Jayadireja - Senin, 11 Maret 2013 | 11:44 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Getty Images)

Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sudah menetapkan target baru usai menjuarai turnamen All England. Kini pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu membidik gelar di Kejuaraan Dunia.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir keluar sebagai juara All England setelah mengalahkan Zhang Nan/Zhao Yunlei di partai final, Minggu (10/3) malam WIB. Mereka menghempaskan pasangan Cina itu lewat dua gim langsung, 21-13 dan 21-17.

Usai sukses di All England, selanjutnya Tontowi/Liliyana akan mengarungi turnamen Swiss Open. Akan tetapi, mereka menjadikan Kejuaraan Dunia sebagai prioritas utama.

“Setelah ini kami akan mengikuti Swiss Open, tapi ada kejuaraan yang lebih penting yang menjadi target kami, yaitu Kejuaraan Dunia 2013. Bisa menang di turnamen penting seperti All England menjadi modal agar bisa lebih baik lagi ke depannya” ucap Liliyana seperti dikutip Badmintonindonesia.org.

Kejuaraan Dunia akan berlangsung pada 5-11 Agustus mendatang di Cina. Di edisi sebelumnya, yaitu pada 2011, Tontowi/Liliyana hanya berhasil menembus semifinal.