Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Taufiq dan Andik Gabung, Tim Akan Diisi 10 Pemain

By Frengky Aruan - Senin, 11 Maret 2013 | 13:04 WIB
Andik Vermansah (Arief Bagus/Bolanews)

Jumlah pemain yang sudah bergabung untuk ikut pemusatan latihan timnas jelang berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi pada 23 Maret, bertambah. Kepastian ini diperoleh setelah M. Taufiq tiba dan langsung masuk hotel tempat timnas menginap, Senin (11/3).

Hal ini juga dibenarkan sang pemain M. Taufiq. Menurut Taufiq, awalnya ia dan Andik rencananya berangkat pada Selasa (12/3). Namun, karena alasan tertentu mereka mempercepat kedatangannya. Taufiq sendiri menambahkan bahwa Andik akan tiba, malam ini.

"Awalnya sih besok, namun kami harus ke Jakarta hari ini karena ingin mempunyai waktu untuk berlatih lebih lama lagi," jelas M. Taufiq saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (11/3).

Sementara itu, Taufiq menjelaskan bahwa bergabung hari ini tak bersamaan dengan Endra Prasetya. Kiper Persebaya itu disebutnya belum bisa bertolak dari Surabaya karena sakit.

"Tadinya mau berangkat bersama Endra, tapi ia masih sakit. Jadi, kami berangkat lebih dulu," sambungnya.

Dengan kehadiran duo Persebaya ini, praktis timnas akan diisi 10 pemain hingga Senin (11/3) malam. Sebelum Taufiq dan Andik, timnas sendiri sudah diperkuat duo naturalisasi: Tonnie Cusell dan Stefano Lilipaly.

Mereka melengkapi penggawa yang sebelumnya sudah bergabung seperti Mario Aibekop, Anggi Yusuf, Husin Rahaningmas, Musafri, Raphael Maitimo, dan Diego Michiels. Adapun Oktovianus Maniani dicoret karena bertindak indisipliner.

Dalam kesempatannya, perwakilan Badan Tim Nasional (BTN), Habil Marati mengatakan jumlah penggawa kemungkinan besar akan bertambah sejak 14 Maret. Pasalnya, berdasarkan koordinasinya, para pemain ISL sudah bisa dilepas klubnya.