Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Erik Lamela Enggan Dibandingakan dengan Ronaldo

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 11 Maret 2013 | 13:58 WIB
Erik Lamela (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Erik Lamela kembali membuktikan ketajamannya. Absen mencetak gol sejak pertengahan Februari 2013, penyerang 21 tahun asal Argentina ini membuka kembali rekening golnya dengan mencetak gol ke gawang Udinese, Minggu (10/2) WIB.

Itulah golnya ke 12 dari 22 partai untuk AS Roma. Sebuah rekor gol yang sungguh impresif, terlebih mengingat posisinya bukanlah striker murni. Alih-alih adalah seorang penyerang gantung atau second striker. Seperti yang diperlihatkannya di laga kemarin dimana ia berada di belakang kapitan Roma, Francescto Totti.

Karena produktivitasnya mencetak gol, dan gaya bermainnya yang menawan ia kerap disebut mirip dengan Ricardo Kaka, dan Cristiano Ronaldo. Bagaimana komentar Lamela tentang pujian tersebut?

Lamela menekankan, dirinya masih harus bekerja keras bila ingin menyamai kedua bintang itu. "Apakah saya seperti Kaka atau Ronaldo? Saya masih jauh di belakang mereka. Tapi saya sadar masih bisa memberikan lebih. Jika Anda bekerja keras dan berkomitmen, Anda bisa meningkatkan kemampuan," kata Lamela seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

"Terima kasih kepada keluarga saya, dan saya menilai telah melakukan pekerjaan bagus. Saya bisa lebih baik lagi dengan bantuan dari rekan-rekan satu tim. Saya senang berada di Roma."

Lamela pun mengaku bahagia dengan tren positif timnya dalam beberapa laga terakhir. Ia yakin nama besar AS Roma akan segera kembali. Ketika masih dilatih Zdenek Zeman, performa i Lupi di atas lapangan jauh dari kata konsisten. Semenjak dilatih Aurelio Andreazzoli, dalam tiga pertandingan terakhir Francesco Totti dkk selalu meraih kemenangan.

Laporan Tribunnews: Deni Budiman