Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bencana Datang Bila Maradona Pimpin Montpellier

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 11 Maret 2013 | 15:07 WIB
Diego Maradona (Getty Images)

Presiden Montpellier, Louis Nicollin, tidak puas dengan hasil kerja pelatih Rene Girard musim 2012/13. Pelatih asal Belanda itu belum juga mampu mengantar menembus zona Eropa dengan menghuni peringkat tujuh klasemen sementara.

Untuk bisa mendongkrak Montpellier ke papan atas klasemen Ligue 1 Perancis dan bersaing Paris Saint-Germain (PSG), Nicollin mengungkapkan niatnya mendatangkan Diego Maradona musim 2013/14. Rencana orang nomor satu Montpellier ini mengundang kontroversi. Ada yang mendukung tapi banyak juga yang mengecam rencana itu.

"Bagi para pemain, ini akan sangat luar biasa. Dia akan melakukannya dengan baik di Montpellier. Dia adalah sosok yang sangat spesial. Dia adalah Maradona," ungkap mantan pemain timnas Argentina dan Real Madrid Gabiel Heinze.

Tapi beberapa mantan pemain di Ligue 1 justru menolak kedatangannya itu. Bahkan menurutnya, Montpellier bakal mendapat bencana dengan mendatangkan legenda sepak bola Argentina itu. Seperti diungkapkan mantan bek Marseille, Eric Di Meco, ia bahkan meragukan Maradona mempunyai kemampuan menjadi seorang pelatih.

"Hal terburuk akan terjadi. Masih diragukan kualitas Maradona sebagai seorang pelatih. Dia tidak punya prestasi. Saya merasa, dia bisa menghancurkan klub yang telah bekerja keras selama bertahun-tahun hanya dalam enam bulan," ungkap Meco.

Laporan Tribunnews