Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Akan Hengkang Apapun Hasil Akhir Musim

By Verdi Hendrawan - Selasa, 12 Maret 2013 | 00:29 WIB
Jose Mourinho, diminta pergi dari klub akhir musim 2012/13. (Denis Doyle/Getty Images)

Sebuah laporan dari media sepak bola terbesar di Spanyol, Marca, yang menyatakan bahwa pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, sudah dipastikan akan meninggalkan El Real pada akhir musim 2012/13. Mourinho dikabarkan telah setuju menandatangani kesepakan dengan pihak klub yang berisi bahwa The Special One akan meninggalkan klub pada akhir musim 2012/13.

Pihak klub Real Madrid menginginkan Jose Mourinho untuk melakukan pemutusan kontraknya dan pergi dari Santiago Bernabeu, apapun yang berhasil ia raih pada akhir musim ini. Hal ini tentu sangat mengherankan, setelah apa yang berhasil Mourinho lakukan pada beberapa pekan terakhir bagi Los Merengues.

Seperti yang dikabarkan Marca, kesepakatan itu dibuat dan diserangkan langsung oleh Presiden Klub Real Madrid, Florentino Perez, kepada Mourinho, tidak lama setelah El Real berhasil memenangkan laga atas Celta Vigo dengan skor akhir 2-1.

Stasiun Radio Spanyol, La Cadena SER, juga mengabarkan hal yang sama. Mereka mengatakan bahwa setelah kemajuan yang berhasil dilakukan oleh Mourinho beberapa pertandingan terakhir bersama Real Madrid, kepergian pelatih asal Portugal itu tampaknya tidak dapat terhindarkan lagi.

Meskipun Mourinho berhasil memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir Real Madrid, termasuk dua dari Barcelona, tampaknya pihak klub sudah tidak ingin timnya dilatih lagi oleh pelatih berusia 50 tahun itu.

Kontrak Jose Mourinho bersama Real Madrid itu sebenarnya baru diperpanjang pada Mei 2012 lalu, setelah El Real berhasil menjuarai La Liga, sekaligus berhasil menghentikan dominasi El Barca di kompetisi domestik Spanyol.

Perpanjangan kontrak hingga Juni 2016 itu tampaknya hanya akan bertahan hingga Juni 2013, dan membuatnya dapat memilih untuk menangani klub berikutnya dalam karier kepelatihannya yang sangat gemilang itu.