Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Phil Neville Yakin Everton Finis di Zona Eropa

By Verdi Hendrawan - Selasa, 12 Maret 2013 | 03:39 WIB
Philip Neville, yakin timnya dapat berlaha di Eropa musim depan. (Stu Forster/Getty Images)

Gelandang yang merangkap sebagai kapten tim Everton, Philip John Neville, merasa yakin bahwa timnya akan lolos ke zona Eropa pada akhir musim 2012/13. Setelah The Toffees gagal melangkah di perempat final Piala FA, kini hanya tinggal melalui jalur klasemen liga untuk dapat mewujudkannya.

Everton yang secara mengejutkan berhasil ditumbangkan oleh Wigan Athletic dengan skor 3-0 pada laga perempat final Piala FA, Sabtu (9/3), kini tengah berusaha untuk melupakannya. Kegagalan yang mengecawakan bagi manajer dan pemain itu kini tengah berusaha untuk tidak mengganggu konsentrasi mereka di Premier League.

Philip Neville mengakui bahwa manajer David Moyes tampak begitu kecewa dengan hasil itu dan membuat dirinya dan tim untuk dapat berjuang mengamankan posisi kelima klasemen Premier League yang kini ditampati oleh Arsenal. Peluang itu sangatlah terbuka lebar, karena Everton kini berada di posisi ketujuh dengan selisih hanya dua poin saja dari The Gunners.

"Posisi untuk dapat bermain di Liga Champion pada musim depan sangat jauh bagi kami, namun untuk dapat berlaga di Europa League sangat terbuka lebar. Kami semu harus berjuang untuk dapat memastikan bahwa musim depan kami dapat bermain di Eropa yang sudah menjadi tujuan awal kami," tutur Neville kepada Sky Sport News.

"Jika kami dapat finis di empat besar, itu adalah sebuah sebuah bonus dari tujuan awal kami. Namun sebagai permulaan kami harus dapat bersaing dulu dengan Manchester City pada pertandingan berikutnya untuk dapat menunjukan reaksi dari kami untuk dapat pulih dari kekalahan yang menyakitkan di Piala FA,"

"Ini adalah saat yang tepat bagi kami untuk dapat keluar dari keterpurukan yang kami alami sejak Februari lalu. Dalam sembilan pertandingan yang tersisa, kami harus dapat meraih kemenangan sebanyak mungkin untuk dapat memenuhi tujuan kami, dan saya yakin akan hal itu," lanjut Neville.