Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yorke Yakin Rooney Tetap Bersama United

By Roby Rizky Akhmad - Selasa, 12 Maret 2013 | 14:43 WIB
Yorke yakin Rooney tetap setia membela United (John Peters/Getty Images)

Mantan striker Manchester United, Dwight Yorke, percaya jika Wayne Rooney pasti memiliki masa depan yang lebih baik di Old Trafford. Sering berada di bangku cadangan dalam beberapa pertandingan terakhir membuat Rooney diisukan akan hengkang pada akhir musim ini.

Ada spekulasi bahwa Rooney mungkin telah kehilangan kepercayaan dari sang manajer, Alex Ferguson, kekalahan pekan lalu dari Real Madrid di Liga Champion juga merupakan salah satu contoh bahwa Rooney tidak menjadi daftar 11 pemain utama dalam beberapa pertandingan terakhir.

Tapi Yorke yang merupakan andalan lini depan United kala meraih Piala Liga Champion pada tahun 1999, yakin bahwa pemain tim nasional Inggris tersebut akan tinggal di klub dalam beberapa musim ke depan.

“Saya memiliki rasa kedekatan dengan klub dan saya dapat meyakinkan jika Rooney adalah pria yang bahagia disini. Kecewa tidak bisa bermain melawan Madrid, tentu saja langsung memunculkan banyak spekulasi tentang dirinya,” ujar Yorke seperti dilansir dari Soccerway.

“Ia senang untuk datang kembali dan membuktikan kemampuannya sekaligus mencetak gol melawan Chelsea, saya yakin bahwa Wayne hanya akan ingin terus bermain untuk Manchester United selama mungkin.”

Yorke yang membantu Manchester United meraih treble bersejarah tahun 1998/1999, bahwa tersingkirnya mantan timnya dari Liga Champion tidak akan menyurutkan semangat karena masih ada target lainnya di musim ini, yaitu trofi Premier League dan Piala FA.