Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Operasi Bahu, Joe Allen Terancam Absen Tiga Bulan

By Oka Akhsan M. - Selasa, 12 Maret 2013 | 16:44 WIB
Joe Allen (kanan) (Andrew Powell/Getty Images)

Gelandang Liverpool, Joe Allen, harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera bahunya. Akibatnya, pemain berusia 23 tahun itu diperkirakan absen membela The Reds selama tiga bulan.

Joe Allen telah mengalami masalah bahu sejak Oktober 2012 dan kondisinya terus memburuk. Pemain asal Wales itu bahkan harus bermain dengan penghilang rasa sakit ketika Liverpool menang 3-2 atas Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (10/3).

Pihak klub coba menunda operasi hingga akhir musim karena Allen memiliki peran penting dalam usaha Liverpool untuk meraih tiket kompetisi Eropa musim depan. Namun seperti dilansir Liverpool Echo, manajer Brendan Rodgers menolak usal tersebut agar cedera mantan pemain Swansea itu tak semakin parah.

Allen kemungkinan akan naik meja operasi pada April. Rodgers berharap Allen sudah pulih total ketika The Reds menjalani layohan pramusim pada Juli.

Sejarah cedera Allen bermula sejak ia mengalami dislokasi bahu ketika bermain rugby di sekolah pada usia 15 tahun. Ia juga pernah menjalani operasi minor ketika masih membela Swansea dan harus absen selama sebulan.