Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Engkel, Jack Wilshere Absen Tiga Pekan

By Oka Akhsan M. - Selasa, 12 Maret 2013 | 18:10 WIB
Jack Wilshere (Clive Mason/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengonfirmasi Jack Wilshere akan absen selama tiga pekan akibat cedera engkel. Selain melewati laga Liga Champion kontra Bayern Muenchen, Kamis (14/3) dini hari WIB, Wilshere juga tak bisa membela timnas Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan San Marino dan Montenegro.

"Jack Wilshere pasti absen. Ia mengalami peradangan engkel, namun bukan di kaki yang sama yang membuatnya harus absen panjang. Ia akan absen selama tiga pekan dan dipastikan melewati laga melawan Muenchen dan Swansea. Ia juga tak bisa membela timnas Inggris," kata Arsene Wenger seperti dikutip dari Guardian.

"Saya berharap ia hanya melewati satu laga Premier League. Semoga ia sudah siap untuk kembali bermain setelah jeda internasional," lanjut Wenger.

Selain Wilshere, Wenger memastikan bek kanan Bacary Sagna juga absen di Allianz Arena. Namun, Kieran Gibbs dan Abou Diaby akan kembali masuk skuad.

"Kieran Gibbs kembali masuk skuad, namun tidak demikian dengan Bacary Sagna. Diaby masuk skuad dan akan menjalani tes pada pagi ini (waktu setempat)," pungkas Wenger.