Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martins Sudah Tidak Sabar Ingin Tinggalkan Levante

By Verdi Hendrawan - Rabu, 13 Maret 2013 | 01:42 WIB
Obafemi Martins (Manuel Queimadelos/Getty Images)

Striker utama Levante, Obafemi Martins, telah mendatangi tempat latihan Levante untuk mengucapkan salam perpisahan. Martins kini akan bergabung bersama klub Major League Soccer (MLS) bersama Seattle Sounders.

Seattle Sounders telah menyetujui untuk dapat membayar klausul transfer Obafemi Martins yang tertera pada kontraknya bersama Levante sebesar 3 juta euro. Pemain asal Nigeria itu akan menerima gaji lebih besar dari yang ia dapatkan saat ini. Ia juga sempat meminta kenaikan gaji, namun ditolak oleh pihak Levante.

Hal inilah yang menjadi penyebab utama keinginan Martins untuk segera meninggalkan Levante. Meski pihak Levante dan fans tampak berat untuk ditinggalkan Martins di pertengahan musim, namun mereka harus segera merelakannya hijrah, karena Martins sendiri telah mengungkapkan keinginannya untuk dapat segera meninggalkan klub asal kota Valencia itu.

"Para penggemar menginginkan saya untuk dapat bertahan setidaknya hingga akhir musim, namun keputusan saya sudah bulat, bahwa saya akan meninggalkan tim saat ini. Saya selalu berharap yang terbaik bagi Levante dan semoga mereka dapat mengalahkan Rubin Kazan di Europa League," tutur Martins kepada Football-Espana.

"Saya senang dapat bermain bersama Seattle Sounders, namun saya tahu bahwa saya akan kehilangan rekan-rekan saya di sini. Jadi saya mendatangi mereka untuk mengucapkan salam perpisahan. Saya telah berbicara kepada semua orang di Levante, dan mereka juga mengharapkansaya semoga beruntung bersama tim baru saya," lanjutnya.