Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorge Lorenzo Puji Keindahan Sirkuit Austin

By Tulus Muliawan - Rabu, 13 Maret 2013 | 16:56 WIB
Jorge Lorenzo (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Usai menjalani latihan pada hari pertama ujicoba pramusim di Sirkuit Austin, juara bertahan MotoGp, Jorge Lorenzo, mengungkapkan kekagumannya terhadap keindahan sirkuit yang berada di Texas tersebut. Ia menilai lintasan di Austin sangat indah.

"Ini adalah momen penting yang sangat penting dan tidak bisa dilewatkan. Saya belum bisa mengenal sirkuit ini 100 persen jadi saya harus lebih banyak belajar. Tapi di luar itu saya sangat kagum dengan keindahan sirkuit yang sangat komplet ini," ungkap Lorenzo seperti dilansir Crash.net.

Pebalap berusia 25 tahun itu menambahkan, hasil yang diraih pada sejumlah ujicoba sebelumnya tidak punya banyak pengaruh bagi performanya di Austin. Menurutnya, para pebalap yang belum pernah mencoba berkendara di Austin pasti akan kesulitan.

"Sejujurnya ini terasa sangat sulit karena lintasannya keras dan sangat berat untuk tampil maksimal di sini. Untuk itu kami harus melakukan banyak perubahan," sambung Lorenzo.

Pada ujicoba hari pertama, Selasa (12/3), Lorenzo hanya mampu duduk di posisi ketiga di belakang dua pebalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Pebalap asal Spanyol itu menjalani 54 lap dengan catatan waktu 2:5.291 detik.