Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. City Incar Vlad Chiriches Gantikan Kolo Toure

By Oka Akhsan M. - Rabu, 13 Maret 2013 | 19:35 WIB
Vlad Chiriches (kanan) (Daniel Mihailescu/Getty Images)

Manchester City dilaporkan sedang mengamati perkembangan bek Steaua Bucharest, Vlad Chiriches. Pemain berusia 23 tahun itu diplot The Citizens untuk menggantikan Kolo Toure yang mungkin akan dilepas pada musim panas.

Seperti dilansir clubcall.com, Manchester City telah mengirim pemandu bakat untuk mengamati performa Vlad Chiriches ketika Steaua Bucharest menang 1-0 atas Chelsea di leg 1 babak 16 Besar Liga Europa. The Citizens kembali akan memata-matai bek timnas Rumania itu ketika Steaua ganti bertandang ke Stamford Bridge, pada Jumat (15/3) dini hari WIB.

Chiriches mulai menarik perhatian klub-klub besar Eropa usai mencetak gol indah saat Steaua menang 2-0 atas Ajax pada Februari. Hal itu menjadi bukti bahwa Chiriches tak hanya piawai dalam bertahan, namun bisa menjadi pemecah kebuntuan ketika dibutuhkan.

Tak hanya di level klub, Chiriches juga bersinar di timnas Rumania. Di laga debutnya melawan Prancis pada 2011, ia mampu mematikan Karim Benzema dan memastikan laga berakhir imbang 0-0. Ia kini telah menjadi pemain reguler dan membantu Rumania tiga kali tak kebobolan di laga kualifikasi Piala Dunia 2014.

City khawatir rangkaian performa gemilang tersebut membuat banderol Chiriches melambung. The Citizens berharap sudah bisa menyelesaikan transfer Chiriches sebelum musim panas.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/V6Ai_TlNHCU" type="application/x-shockwave-flash"> </object>