Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paul Pogba Berpeluang Masuk Tim Nasional Prancis

By Verdi Hendrawan - Kamis, 14 Maret 2013 | 00:26 WIB
Paul Pogba, menatap babak baru karier sepak bolanya. (Valerio Pennicino/Getty Images)

Gelandang muda Juventus, Paul Pogba, kini berkesempatan untuk dapat merasakan pengalaman bermain bersama tim senior Prancis. Penampilan impresif mantan pemain Manchester United ini membuat pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, menginginkan dirinya bergabung bersama skuadnya untuk membela negaranya di ajang babak kualifikasi Piala Dunia 2014 di Brasil.

Paul Pogba yang berhasil tampil baik bersama Juventus, kini tengah menuju babak baru pada karier sepak bolanya. Pemain berusia 19 tahun itu kini memiliki peluang yang besar untuk dapat bermain bersama pemain senior Prancis lainnya untuk dapat berjuang bersama-sama meloloskan negaranya ke putaran final Piala Dunia 2014.

Pemain yang didatangkan dari Manchester United pada awal musim 2012/13 secara free transfer itu, berhasil tampil mengesankan publik Turin, berkat permainan cemerlangnya serta gol demi gol yang lahir dari sepkan jarak jauhnya.

Dengan adanya kabar ketertarikan Didier Deschamps untuk membawanya masuk ke dalam skuad Prancis, kini ia bertekat untuk dapat meraih satu posisi di dalam tim Les Bleus dengan bermain lebih baik lagi bersama Bianconerri.

"Sekarang saya harus berusaha untuk meyakinkan pelatih bahwa saya layak untuk di panggil masuk skuad timnas Prancis. Saya bekerja keras selama ini untuk mendapatkannya," tutur Pogba kepada Sky Sport.

"Jika saya terus melakukan hal yang baik bersama Juventus, maka pelatih akan dapat mempertimbangkan diri saya untuk masuk skuad timnas," lanjutnya.