Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Buyten Belum Berencana Untuk Gantung Sepatu

By Verdi Hendrawan - Kamis, 14 Maret 2013 | 01:41 WIB
Daniel van Buyten, belum mau akhiri kariernya. (Laurence Griffiths/Getty Images)

Bek veteran milik Bayern Munchen, Daniel van Buyten, mengatakan bahwa dirinya masih belum menginginkan untuk mengakhiri kariernya. Ia masih ingin memperkuat Die Rotten, karena ia menilai bahwa dirinya masih memiliki kemampuan bermain di level tertinggi.

Kontrak Daniel van Buyten bersama Bayern Munchen akan berakhir pada Juni 2013. Pemain berusia 35 tahun itu masih merasa bahwa dirinya masih layak untuk dapat bermain sebagai tim inti Die Rotten.

"Apakan saya akan memperpanjang kontrak pada Juni 2013? Bila klub masih menginginkan diri saya, maka saya akan bertahan disi. Saya juga berencana untuk mengakhiri karier di Bayern," tutur Van Buyten kepada L' Equipe.

"Setiap hari saya berjuang melawan pemain berusia 20-25 tahun, dan saya harus bisa bermain di tinggat mereka," lanjutnya.

Van Buyten juga mengungkapkan kekecewaan dirinya saat dikalahkan Chelsea pada final Liga Champion musim lalu, yang membuat dirinya dan tim semakin terpacu untuk dapat menjuarainya pada musim ini.

"Sulit untuk melupakan Chelsea yang berhasil mencuri jelar Liga Champion dari kami, dan kini kami akan mengambilnya kembali di Inggris (Wembley). Namun pertama-tama yang harus kami lakukan adalah menyingkirkan Arsenal terlebih dahulu," tutup Van Buyten.