Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SK Timnas U-23 Jelas Setelah KLB

By Frengky Aruan - Kamis, 14 Maret 2013 | 12:36 WIB

23, setelah Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI digelar. Jika KLB berjalan lancar, ia menyatakan SK akan segera diterbitkan.

"Kita tahu bahwa saat ini proses penyelesaian konflik sepak bola Indonesia menuju tahap akhir, dan sudah menemui titik terang. Tapi, kami dari Satlak Prima tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan. Kami terlebih dahulu akan melihat situasi yang akan terjadi pada penyelenggaraan KLB PSSI nanti," kata Surya Dharma.

Untuk SEA Games, PSSI sendiri telah mendaftarkan 58 pemain. Menurut rencana awal, pemusatan latihan timnas U-23 sebaga persiapan untuk SEA Games 2013 Myanmar dilakukan mulai Februari 2013. Surya Dharma menilai bahwa rencana Satlak Prima, yang baru akan menerbitkan SK setelah melihat dahulu KLB, tidak akan memangkas masa persiapan yang dijadwalkan.

"Data mengenai pemain kan sudah ada, yakni dari ISL dan IPL. Termasuk juga pelatih, yaitu Rahmad Darmawan dan Aji Santoso. Jadi, kami tinggal melihat situasi umum saja."

"Buat kami, tidak akan menjadi kendala jika SK belum turun. Ini karena pemain tetap berlatih di klub masing-masing. Jadi, ketika gabung, mereka sudah bisa ditetapkan," sambungnya.