Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Greysia Terpilih Jadi Anggota Komisi Atlet BWF

By Oka Akhsan M. - Kamis, 14 Maret 2013 | 17:21 WIB
Greysia Polii, atlet putri yang mendapat suara terbanyak. (Erly Bahtiar/Bolanews)

Tidak hanya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sukses di All England pekan lalu. Dari Birmingham, Greysia Polii (25) juga meraih “kemenangan”. Pemain ganda ini terpilih masuk dalam Komisi Atlet BWF.

Grace, sapaan akrab pemain kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1987, terpilih setelah mendapat suara terbanyak (130) dalam voting wakil pemain putri pada pemilihan yang dilakukan masing-masing selama dua hari di Jerman Grand Prix Gold dan di All England.

Bersama Yuhan Tan (Belgia) dan Hans-Kristian Vittinghus (Denmark), mereka bertiga akan bergabung bersama Lee Yong-dae (Korea), Rodrigo Pacheco (Peru), dan Emma Mason (Skotlandia), yang sudah lebih dulu menjadi anggota.

“Saya senang bisa terpilih sebagai anggota Komisi Atlet BWF. Semoga saya bisa menyuarakan aspirasi rekan-rekan atlet semua. Hal ini juga penting untuk Indonesia agar kita punya suara di kancah internasional,” kata Grace, seperti dikutip dari situs PBSI.

Meskipun hanya sebagai anggota Komisi Atlet BWF, penunjukan ini layak diapresiasi. Sepanjang sejarah bergabung bersama BWF, Grace menjadi satu-satunya pebulu tangkis Indonesia yang pernah menduduki posisi tersebut.