Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

17 Pemain ISL Datang, 6 Langsung Berlatih

By Andi Yanianto - Kamis, 14 Maret 2013 | 17:55 WIB
Pemain Persipura (Frengky Aruan/Bolanews)

Jumlah pemain yang bergabung ke tim nasional Indonesia bertambah pada Kamis (14/3). Jika ditotal, maka kini pemain yang telah bergabung berjumlah 30 orang.

Hal ini terjadi setelah 17 pemain tiba di Jakarta. Dari jumlah tersebut, enam pemain langsung mengikuti sesi latihan bersama 13 pemain yang sebelumnya sudah mengisi skuad. Mereka adalah M. Robby, Ferdinand Sinaga, Abdul Rahman, Tantan, Jajang Mulyana, dan Samsidar. Menurut informasi, keenam pemain itu tiba pada Kamis (14/3) siang WIB.

Sementara itu, 11 pemain belum bisa mengikuti latihan karena tiba sebelum sesi latihan sore digelar sekitar pukul 17.00 WIB. Mereka adalah Ahmad Bustomi, Ponaryo Astaman, Zulham Zamrun, Zulkifli Syukur, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Ricardo Salampessy, Emmanuel Wanggai, Boaz Solossa, Ruben Sanadi, dan Ian Louis Kabes.

"Kami baru saja tiba," kata Emmanuel Wanggai.

Ke-11 pemain itu sempat hadir dan menyaksikan sesi latihan sore di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Namun, tak lama kemudian mereka meninggalkan stadion untuk menuju hotel untuk beristirahat.

Sementara itu, pelatih Arema, Rahmad Darmawan, menuturkan bahwa pemain Arema kemungkinan datang ke Jakarta, Kamis (14/3) malam, setelah ada kepastian laga Persib melawan Arema pada Minggu (17/3), ditunda.