Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Johan Cruyff Puji Kegemilangan Lionel Messi

By Tulus Muliawan - Kamis, 14 Maret 2013 | 21:32 WIB
Johan Cruyff (Getty Images)

Kegemilangan penampilan Lionel Messi selalu mengundang decak kagum dari banyak pihak. Salah satu kekaguman itu datang dari legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff. Ia bahkan menilai pemain asal Argentina itu sebagai pesepak bola yang luar biasa.

Pujian Cruyff muncul setelah Messi mampu menyumbangkan dua gol ke gawang AC Milan yang membuat Barcelona loos ke babak perempat final Liga Champion dengan agregat 4-2. Cruyff menilai perkembangan pemain terbaik dunia selama empat tahun terakhir tersebut sangat baik.

"Messi adalah pemain yang sederhana tapi luar biasa. Apa yang dia tampilkan bukan karena timnya, tapi murni karena kemampuan individunya yang luar biasa. Dia bekerja lebih banyak dari yang lain dan ia punya kualitas untuk melakukan itu," ungkap pria 65 tahun tersebut seperti dilansir Soccerway.

Ketika disinggung soal penampilan Barcelona musim ini, mantan pemain Ajax dan Barcelona itu menolak jika penampilan El Barca musim ini disebut sebagai penampilan terburuk. Ia menyebut anggapan itu sebagai omong kosong karena tidak ada bukti yang bisa menunjukkannya.

"Tidak ada alasan untuk menyebut musim ini sebagai akhir era Barcelona. Semua itu hanya omong kosong," jawab Cruyff sambil tersenyum.