Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nuri Sahin Serang Brendan Rodgers

By Oka Akhsan M. - Kamis, 14 Maret 2013 | 22:22 WIB
Nuri Sahin (Patrik Stollarz/Getty Images)

Gelandang Borussia Dortmund, Nuri Sahin, mengkritik Brendan Rodgers setelah gagal tampil impresif ketika menjalani masa pinjaman di Liverpool. Sahin mengaku lega karena saat ini tak lagi bermain di bawah asuhan manajer asal Irlandia Utara itu.

Nuri Sahin bergabung dengan Liverpool sebagai pemain pinjaman selama semusim penuh dari Real Madrid pada musim panas. Namun, kontraknya diputus pada Januari setelah hanya diturunkan dalam 12 laga.

Sahin mengklaim dirinya bukan dimainkan di posisi favoritnya tanpa penjelasan dari Rodgers. Kini setelah kembali ke Dortmund, pemain berusia 24 tahun itu merasa bersyukur karena sudah tak lagi dilatih Rodgers.

"Brendan Rodgers menginginkan saya bermain sebagai nomor 10. Namun, saya bukan pemain yang bermain di belakang penyerang. Saya bertanya kepadanya mengapa dimainkan di luar posisi saya. Manajer tak pernah menjawabnya," kata Sahin kepada AS.

"Mengenakan kostum merah Liverpool dan bermain di Anfield merupakan pengalaman yang luar biasa. Mungkin jika tak ke Liverpool, saya tak bisa kembali ke Borussia Dortmund. Untuk alasan itu saya bahagia. Namun, saya bersyukur karena sudah tak lagi dilatih Brendan Rodgers," pungkas Sahin.