Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raphael Varane Masuk Tim Nasional Prancis

By Verdi Hendrawan - Kamis, 14 Maret 2013 | 23:55 WIB
Raphael Varane, singkirkan Mexes di tim nasional Prancis. (Jasper Juinen/Getty Images)

Bek muda Real Madrid, Raphael Varane, kini tengah menatap berkesempatan untuk dapat merasakan pengalaman bermain bersama tim nasional senior Prancis. Penampilan impresif mantan pemain Lens ini membuat pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, menginginkan dirinya bergabung bersama skuadnya untuk membela negaranya di ajang babak kualifikasi Piala Dunia 2014, yang akan diselenggarakan di Brasil.

Setelah sebelumnya ada kabar yang menyebutkan bahwa Didier Deschamps akan memanggil dua pemain muda, Paul Pogba dari Juventus dan Raphael Varane beberapa hari lalu, kini hal itu menjadi kenyataan.

Meski belum pasti akan langsung memainkan partai debutnya bersama tim senior, namun hal ini sudah membuktikan bahwa dua pemain muda itu memuliki kualitas dan dapat bersaing dengan pemain senior lainnya. Keberhasilan Varane membantu Real Madrid untuk mengalahkan Barcelona dua kali dan Manchester United di Liga Champion, tampaknya memiliki nilai lebih di mata Deschamps.

Bahkan Raphael Varane berhasil menyingkirkan nama besar seperti Philippe Mexes yang tidak terlihat di daftar skuad Prancis untuk menghadapi Georgia dan Spanyol. Pemain berusia 19 tahun yang telah banyak membela El Real pada musim ini, tampaknya dinilai memiliki pengalaman untuk menghadapi permainan Spanyol yang telah begitu akrab dengan dirinya.

Ada beberapa pemain langganan Prancis lainnya yang juga tidak masuk daftar skuad Prancis yang telah dikeluarkan oleh Deschamps yang salah satunya adalah Adil Rami yang bermain bersama Valencia. Berikut daftar 24 nama pemain yang tergabung bersama skuad Prancis yang telah dipilih oleh Deschamps guna menghadapi Georgia dan Spanyol:

Mickaël Landreau (Bastia),
Hugo Lloris (Tottenham),
Steve Mandanda (Marsella),
Gael Clichy (Manchester City),
Mathieu Debuchy (Newcastle),
Patrice Evra (Manchester United),
Laurent Koscielny (Arsenal),
Christophe Jallet (PSG),
Mamadou Sakho (PSG),
Raphael Varane (Real Madrid),
Mapou Shinyanga-Mbiwa (Newcastle),
Yohan Cabaye (Newcastle),
Maxime Gonalons (Lyon),
Blaise Matuidi (PSG),
Paul Pogba (Juventus ),
Franck Ribéry (Bayern Munich),
Moussa Sissoko (Newcastle),
Mathieu Valbuena (Marsella),
Karim Benzema (Real Madrid),
Olivier Groud (Arsenal),
Bafetimbi Gomis (Lyon),
Jeremy Menez (PSG),
Dimitri Payet (Lille ),
Loïc Remy (Queens Park Rangers).