Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bila Falcao Pergi, Atletico Incar Javier Hernandez

By Verdi Hendrawan - Jumat, 15 Maret 2013 | 05:41 WIB
Javier Hernandez (kanan), dijadikan calon pengganti Falcao. (Clive Mason/Getty Images)

Atletico Madrid kini tengah menghadapi kemungkinan akan ditinggalkan oleh striker utamanya, Radamel Falcao, yang kini tengah diincar oleh Real Madrid, Manchester City dan Chelsea. Namun sebelum hal itu terjadi, Los Colchoneros telah memiliki calon pengganti yang memiliki kemungkinan besar akan berhasil digaet.

Pemain yang disiapkan oleh Atletico Madrid untuk mengantisipasi perginya Radamel Falcao itu adalah striker Manchester United, Javier ' Chicarito' Hernandez. Striker asal Meksiko itu dianggap akan dapat didatangkan dengan mudah, karena sang pemain kini tengah kesulitan untuk dapat menjadi penyerang utama.

Keberadaan Wayne Rooney dan masuknya pemain baru dari Arsenal, Robin van Persie, membuat posisi Hernandez semakin tidak jelas. Setelah sebelumnya gagal bersaing dengan Dimitar Berbatov, apalagi kini ia harus bersaing dengan top skor United pada musim 2012/13.

Dengan adanya kabar yang menyebutkan bahwa Manchester City dan Chelsea menyatakan kesanggupannya untuk membawa Falcao dengan harga sesuai dengan klausul transfernya sebesar 60 juta euro, maka kemungkinan besar pula tawaran untuk membawa Hernandez pun akan dibuat.

Atletico pun tampak yakin dengan hanya tawaran sebesar 15 juta euro, akan membuat Manchester United merelakan striker lincahnya itu untuk bergabung bersama Los Colchoneros.