Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Didik Ludianto Terus Bangkitkan Motivasi Persela

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 15 Maret 2013 | 11:59 WIB

Persela sedang dalam tren positif saat bertamu ke PSPS di Stadion Kuantan Singingi Sport Center, Pekanbaru, Sabtu (16/3). Hasil dua kemenangan beruntun dinilai andil besar dari Suksesor Gomes de Oliviera, Didik Ludianto.

Didik memberikan jawaban bijaksana kala ditanya pengaruh dirinya dalam kemenangan kontra Mitra Kukar dan Persija dalam dua laga terakhir.

"Kemenangan ini bukan karena saya. Saya masih belajar di Persela. Sebelumnya saya di level U-21, tentunya berbeda dengan sekarang. Saya melatih pemain-pemain yang sudah berpengalaman," ujar mantan pelatih Persela U-21 tersebut saat dihubungi Bolanews, Jumat (15/3).

Didik mengaku hanya fokus pada membangkitkan motivasi pemain untuk berubah. "Saya hanya menekankan kepada pemain untuk bangkit. Mungkin hal itu yang berbeda dari pelatih sebelumnya," ujar Didik.

Mantan pemain Persela tersebut memang sudah tidak asing lagi dalam tim kepelatihan Laskar Joko Tingkir. Sejak musim 2011/12 ia sudah menjadi asisten pelatih era Miroslave janu (almarhum) dan Gomes de Oliviera. Dari pengalamannya tersebut ia telah mengetahui karakter para pemain Persela.