Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Porsi Latihan Timnas Masih 5 Persen dari Argentina

By Frengky Aruan - Jumat, 15 Maret 2013 | 12:47 WIB
Luis Manuel Blanco (Frengky Aruan/Bolanews)

Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Manuel Blanco menolak anggapan bahwa materi latihan yang diberi kepada pemain sangat berat. 

"Bila dibandingkan dengan apa yang diberikan di Argentina, latihan ini hanya lima persen saja," kata Luis Manuel Blanco seusai memimpin sesi latihan pagi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (15/3).

Dalam setiap sesinya, para pemain terlihat terus digenjot fisik. Bahkan, dalam cuaca panas yang cukup terik. Hal inipula yang sebelumnya dinilai membuat 21 pemain akhirnya tak melanjutkan sesi latihan Jumat pagi.

"Yang positif saja. Pemain harus melatih mentalnya. Tapi, saya tak mempermasalahkan 21 pemain meminta izin. ," jelas pelatih asal Argentina itu.

"Ada yang datang sekitar pukul 02.00 WIB, ada yang pukul 24.00 WIB, bahkan ada pemain yang baru tiba subuh. Sekitar 15 sampai 18 pemain sendiri sebelumnya hanya duduk di lobi hotel, mereka menunggu bahkan sampai enam jam karena belum mendapat kamar. Jadi, tak masalah dan saya pikir ini normal," sambungnya.