Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Atas Persis, Persik Perpapanjang Rekor

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 15 Maret 2013 | 17:15 WIB

2 dari tim berjuluk Macan Putih.

Babak pertama permaianan kedua tim terkendala kondisi lapangan yang dipenuhi genangan air. Sekema bola-bola pendek yang diterapkan Persis maupun Persik tidak berjalan lancar.

Akan tetapi kondisi tersebut tidak menjadi kendala dalam menciptakan tekanan ke kubu lawan. Dalam 10 menit pertama, gawang Persis terancam, beruntung penjaga gawang Bagus Jiwo masih bisa mengamankan gawangnya. Sementara Persis juga mampu menekan Persik pada menit ke-8 lewat aksi Susanto. Namun masih bisa ditangkap Wahyudi.

Pada pertengahan babak pertama, Persik kembali dapat mengancam gawang Bagus Jiwo melalui sepakan kapten Fachtul Ichai (31') dan tandukan Faris Aditama (33'). Peluang tersebut masih belum bisa menjebol gawang tuan rumah. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim gagal menciptakan gol.

Menit ke-50 publik tuan rumah bersorak menyambut gol Bayu Nugroho. Gol tercipta melalui tusukan Bayu ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan keras ke gawang Wahyudi. Tendangan yang dilakukan dari jarak dekat tersebut tidak bisa diantisipasi Wahyudi.

Keunggulan Persis tidak berlangsung lama. Tiga menit berselang, Faris Aditama membawa Persik menyamakan kedudukan 1-1. Gol Faris dicetak melalui tendangan mendatar yang terarah di sisi kiri gawang Bagus Jiwo.

Persik akhirnya dapat mengembalikan kedudukan pada menit ke-68. Sosok Agus Susanto yang menjadi malapetaka bagi Persis. Agus mampu memanfaatkan bola liar setela Bagus Jiwo gagal mengamankan bola dengan sempurna hasil sepakan Fachtul Ichai.

Kemenangan ini membuat rekor tak terkalahkan Persik berlanjut. Tim besutan Aris Budi Sulistyo tersebut mengalami enam pertandingan tak terkalahkan.   

Susunan pemain:

Persis: Bagus Jiwo, Susanto, Suparno, Rohmat Sabani, Yoga, Bagas, Akbar, Windu, Agung, Bayu, Yanuar.

Persik: Wahyudi, Al Hadji (60' Tito), Fachtul, Ansori, Irvan (Harianto), Yayan,  Bagus, Faris, Dimas, Agus, Malock.