Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tundukkan Federer, Nadal Melangkah ke Semifinal

By Tulus Muliawan - Jumat, 15 Maret 2013 | 17:41 WIB
Rafael Nadal (Getty Images)

Bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal, berhasil menunjukkan penampilan menawan pada babak perempat final turnamen Paribas Terbuka, Kamis (14/3). Ia berhasil menundukkan Roger Federer dan berhak melangkah ke semifinal.

Petenis nomor lima dunia itu berhasil menyingkirkan Federer dari perebutan gelar juara dua set langsung, 6-4 6-2. Kemenangan Nadal sekaligus mengubur mimpi Federer untuk bisa mempertahankan gelar yang diraihnya pada 2012 lalu.

"Saya berhasil menunjukkan permainan yang luar biasa pada set pertama. Pada set kedua, saya rasa Federer tidak tampil maksimal. Sepertinya ia memiliki suatu masalah yang membuatnya terlihat tidak nyaman. Meski demikian kami sama-sama telah mencoba untuk menunjukkan penampilan terbaik kami," ujar Nadal dalam situs resmi ATP.

"Saya bisa bermain lebih baik dari hari kemarin. Dan, saya sangat senang karena kemarin saya juga bermain dengan cukup baik. Saya siap untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," sambung Nadal.

Pada babak semifinal, petenis berusia 26 tahun itu akan berhadapan dengan Tomas Berdych dari Ceko. Pada laga sebelumnya, Berdych sukses melewati hadangan wakil Afrika Selatan, Kevin Anderson, dengan skor 6-4 6-4.