Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Terkejut Rio Ferdinand Dipanggil Timnas

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 16 Maret 2013 | 02:50 WIB
Rio Ferdinand (kiri) dan Alex Ferguson (Richard Heathcote/Getty Images)

Manajer Manchester United, Alex Ferguson, menyatakan bahwa dirinya terkejut dengan pemanggilan kembali Rio Ferdinand bersama tim nasional Inggris. Keterkejutannya ini disebabkan oleh kebugaran fisik dari Ferdinand yang membuat dirinya tidak dapat terus menerus dimainkan bersama Setan Merah sepanjang musim 2012/13.

Alex Ferguson kini tengah fokus untuk menghadapi pemanggilan kembali Rio Ferdinand untuk dapat kembali bermain bersama tim nasional Inggris, yang juga diinginkan oleh bek berusia 34 tahun itu. Ferguson yang tidak bisa menolak pemanggilan itu, berusaha untuk berkoordinasi dengan tim medis timnas untuk memberikan perlakuan dan perawatan kepada Ferdinand, sama seperti yang dilakukan oleh Manchester United.

Ferguson mengaku bahwa timnya melakukan perawatan kepada sang pemain dengan cara yang berbeda dengan pemain lain. Hal ini dikarenakan Ferdinand yang kini telah banyak mengalami kemunduran karena termakan usia, tidak dapat bermain sebanyak dulu lagi dan sangat rentan dengan cedera.

"Saya sangat terkejut dengan pemanggilan Ferdinan kembali ke timnas Inggris. Saya perlu berbicara kepada tim medis timnas Inggris terlebih dahulu karena kami mempersiapkan Rio dengan cara yang berbeda dan perawatan yang berbeda pula. Ia harus dipastikan terlebih dahulu untuk kesiapannya sebelum melakukan pertandingan dengan jumlah tertentu," tutur Ferguson kepada Sky Sport.

"Kami telah melakukan hal itu selama dua musim terakhir dan berhasil kami lakukan. Kami karus melihat semua hal sebelum memutuskan apakah Ferdinand siap untuk bermain jika ia telah bergabung. Hal ini sengaja kami lakukan dan telah terbukti dengan penampilan fantastisnya bersama tim kami. Maka kami harus mempertimbangkannya terlebih dahulu dan kita akan lihat apa hasil dari semua itu," lanjutnya.