Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anzhi dan Zenit Bersaing Gaet Nicklas Bendtner

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 16 Maret 2013 | 12:10 WIB
Nicklas Bendtner (Valerio Pennicino/Getty Images)

Dua klub Rusia dikabarkan siap memboyong striker Arsenal yang sedang dipinjamkan ke Juventus, Nicklas Bendtner, pada musim panas. Hal tersebut diungkapkan oleh agen pemain asal Denmark itu, Tom Brooks.

Nicklas Bendtner gagal tampil impresif bersama Juventus di Serie A. Penyerang berusia 25 tahun itu baru tampil sebagai starter dalam tiga laga dan sering dihantam masalah cedera.

Meski demikian, Bendtner tak sepi peminat. Ia kini sedang dikaitkan dengan duo Rusia, Anzhi Makhachkala dan Zenit St Petersburg, serta dua klub Bundesliga, Hamburg dan Stuttgart.

"Kami telah beberapa kali melakukan kontak dengan tim asal Rusia. Banyak pemain bintang pindah ke Rusia dalam beberapa tahun terakhir. Jika tawaran menarik datang, kami akan mempertimbangkannya dengan serius," kata Tom Brooks kepada Izvestia.

Arsenal memang berniat menjual Bendtner pada musim panas. Selain performanya yang tak kunjung membaik, The Gunners juga gerah dengan sikap indisipliner Bendtner. Teranyar, Bendtner dihukum larangan tampil membela timnas Denmark selama enam bulan setelah ditangkap polisi akibat mengemudi dalam keadaan mabuk.