Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kelak Gareth Bale Akan Jadi Pemain Terbaik Dunia

By Vessy Dwirika Frizona - Sabtu, 16 Maret 2013 | 14:28 WIB
Gareth Bale (Jorge Guerrero/Getty Images)

Pemain legenda Tottenham Hotspur, Gary Lineker, menyanjung peningkatan performa winger The Lilywhites, Gareth Bale. Menurut pria 52 tahun itu Bale memungkinkan untuk menjadi pemain terbaik dunia suatu saat nanti.

Sepanjang musim 2012/13 Gareth Bale tampil konsisten bahkan lebih baik dari tiap laganya. Penampilannya yang apik terjadi bukan hanya dalam kompetisi domestik Premier Luague, namun juga di ajang Europa League.

"Bale merupakan talenta yang fenomenal. Bale sangat cepat, kuat dan dapat menembak bola dengan sangat indah hingga mendobrak gawang lawan. Dia juga hebat saat duel di udara. Dia memiliki segalanya untuk menjadi pemain terbaik,” kata Lineker, seperti dilansir Sky Sport.

Sejauh ini Bale telah menyarangkan 16 gol untuk Spurs di pentas Premier League, sekaligus menempatkan namanya di urutan ketiga pencetak gol terbanyak di bawah Robin van Persie dan Luis Suarez.

Sementara di pentas Europa League, Bale telah menyarangkan tiga gol. Nama Bale juga masuk dalam salah satu nominasi pemain terbaik Premier League.