Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joko Suprianto, Tunggal Putra Masih Harus Dibenahi

By Vessy Dwirika Frizona - Sabtu, 16 Maret 2013 | 14:37 WIB
PBSI

Pelatih kepala nomor tunggal putra Pelatnas PB PBSI, Joko Suprianto, mengatakan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi untuk meningkatkan performa pemain tunggal putra Indonesia.

Meski di lima turnamen terakhir, sudah terjadi peningkatan seperti Sony Dwi Kuncoro mampu mencapai babak semifinal di Korea Open Superseries Premier 2013, dan finalis di Malaysia Superseries serta Tommy Sugiarto mampu mencapai babak perempatfinal All England, tapi Joko menilai banyak kekurangan yang harus dibenahi oleh pemain Indonesia.

"Masih banyak PR, di samping masalah daya tahan kekuatan otot juga masalah taktik dan strategi dalam pertandingan kadang-kadang masih monoton. Daya tahan dan  kosentrasi pemain kita juga lemah," ujar Joko Suprianto.

Lebih lanjut Joko Suprianto mengatakan bahwa sampai akhir tahun ini pekerjaan rumah tersebut diharapkan sudah bisa teratasi.

"Selanjutnya para pemain tunggal putra Indonesia kembali akan menjalani turnamen internasional. Untuk pemain lapis tiga akan bertanding di Vietnam, sementara pemain lapis dua akan ke Australia dan Selandia Baru," ujarnya.

Laporan Tribunnews