Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Santos Kembali Buka Negosiasi untuk Boyong Robinho

By Syamsul Arif - Sabtu, 16 Maret 2013 | 16:15 WIB
Robinho (Marco Luzzani/Getty Images)

Santos dilaporkan kembali membuka negosiasi dengan AC Milan untuk kembali memulangkan Robinho ke Brasil pada jendela transfer musim panas 2013. Sebelumnya, usaha Santos untuk mendatangkan Robinho pada Januari 2013 telah menemui kegagalan.

Robinho gencar diberitakan akan kembali bermain di Brasil pada jendela transfer Januari 2013. Santos pun menjadi salah satu klub yang berminat dan tim yang paling berpeluang mendapatkan pemain berusia 29 tahun ini. Namun, kesepakatan antara AC Milan dan Santos urung terjadi karena kedua tim tidak dapat menemui kata sepakat pada nilai nominal jumlah transfer. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester City ini pun dipastikan bertahan di San Siro sampai akhir musim 2012/13.

Seperti yang dilaporkan La Repubblica, meski telah gagal memboyong Robinho kembali ke Brasil pada Januari lalu, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat Santos untuk kembali berusaha melakukan hal itu. Klub tempat Robinho memulai karier sepak bola profesionalnya ini dikabarkan telah membuka lagi negosiasi dengan pihak I Rossoneri untuk mendapatkan Robinho pada jendela transfer musim panas 2013.

Pada musim 2012/13, Robinho memang sudah tidak menjadi salah satu pemain kunci Il Diavolo Rosso. Ia hanya mampu mencetak dua gol di 16 pertandingan liga dan tiga laga Liga Champion.