Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes Puji Penampilan Everton Sebagai Yang Terbaik

By Okie Prabhowo - Minggu, 17 Maret 2013 | 00:34 WIB
David Moyes (Jamie McDonald/Getty Images)

0. Moyes menambahkan bahwa penampilan itu merupakan yang terbaik yang pernah ia saksikan.

Everton yang sempat terpuruk setelah disingkirkan oleh Wigan Athletic di ajang Piala FA dengan skor 3-0, kini telah bangkit. The Toffees berhasil menggulingkan Manchester City di Goodison Park, bakhan hanya dengan 10 pemain saja setelah Steven Pienaar diusir wasit pada menit ke-61.

Gol dari Leon Osman pada menit ke-32 dan Nikica Jelavic pada masa injury time, berhasil mengamankan tiga angka untuk Everton, sekaligus mempersulit jalan The Citizen untuk dapat menyalip Manchester United di puncak klasemen. City kini masih tertinggal 12 poin dari United, yang masih memiliki satu pertandingan labih banyak dan berpotensi untuk dapat memperlebar jarak itu.

David Moyees sempat menyesalkan dengan dikartu merahkannya Pienaar, namun ia sangat senang dengan apa yang ditinjukan oleh 10 pemainnya di lapangan. Moyes tidak tanggung-tanggung mengatakan bahwa permainan Everton adalah yang terbaik yang pernah ia saksikan.

"Kami sangat baik dalam bermain dan ini adalah yang terhebat bagi Everton. Ada satu atau dua kesalahan disana, namun secara keseluruhan kami bermain sangat hebat hari ini," tutur Moyes kepada Sky Sport.

"Ini adalah permainan tertinggi. Kami seperti bermain sebagai seorang juara dan berhasil mengalahkan juara musim lalu. City berada di posisi kedua dan sangat hebat bagi kami untuk mengalahkannya," lanjutnya.