Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atasi Bilbao 1-0, Getafe Jaga Peluang ke Eropa

By Okie Prabhowo - Minggu, 17 Maret 2013 | 04:47 WIB
Borja Fernandez, berhasil amankan peluang Getafe kembali ke Eropa. (Manuel Queimadelos/Getty Images)

6 untuk memastikan tiga poin bagi timnya.

Kemenangan ini membuat Getafe berada di posisi kedelapan dengan hanya berselisih satu poin dari Real Betis yang berada di posisi keenam yang merupakan posisi terakhir untuk dapat berlaga di Europa League. Getafe pun hanya berselisih lima poin dengan Real Sociedad yang berada di posisi keempat yang dapat membawa mereka menuju Liga Champion.

Borja Fernandez yang berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan umpan sepak pojok Pedro Leon, berhasil mereka pertahankan hingga akhir laga. Getafe sempat memiliki peluang untuk memperbesar kedudukan namun selalu gagal memaksimalkannya dengan baik.

Athletic Bilbao pun sempat memiliki kesempatan untuk mecetak gol pada menit-menit akhir babak pertama melalui Aritz Aduriz. Namun sayang usahanya gagal membuahkan hasil karena berhasil diamankan oleh kiper Getafe, Miguel Moya. Pada babak kedua, kedua tim berusaha memanfaatkan sepakan jarak jauh. Bilbao banyak melakukan hal itu melalui Ander Herrera, sedangkan Getafe melalui Abdelaziz Barrada. Namun tatap saja peluang demi peluang gagal menjadi gol bagi kedua tim.

Dengan hasil ini, Getafe yang kini tengah bermimpi untuk dapat kembali berkompetisi di tingkat Eropa tetap memiliki peluang yang besar. Sedangkan Athletic Bilbao kini tengah berjuang untuk dapat merangkak naik untuk menghindari zona degradasi yang belum begitu aman, karena Bilbao kini berada di posisi ke-14 di tabel klasemen La Liga hingga pekan ke-28.