Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Menang, Antonio Conte Dikritik Pioli

By Okie Prabhowo - Minggu, 17 Maret 2013 | 05:56 WIB
Stefano Pioli (Dino Panato/Getty Images)

29 Serie A dengan skor 2-0 di Stadio Renato Dall'Ara, Minggu (17/3) dini hari WIB. Usai laga pelatih Bologna, Stefano Pioli, mengkritik allenatore I Bianconeri Antonio Conte.

Antonio Conte terlihat mengepalkan tangan kepada kerumunan suporter sebelum peluat tanda akhir pertandingan berbunyi. Lalu Conte melakukan gerakan mencium ke kamera televisi. Stefano Pioli marah dan mengatakan kepada asisten pelatih La Vecchia Signora, Angelo Alessio, bahwa perlu melakukan tindakan yang terhormat meski dalam keadaan menang. Pioli menganggap beberapa hal seharusnya tidak dilakukan.

"Selebrasi Conte sedikit berlebihan karena tidak hanya ditujukan kepada timnya sendiri. Namun kami telah membicarakannya dan menyelesaikan hal tersebut," ujar Pioli di Football Italia.

"Juventus bermain baik dan terbukti mereka adalah tim yang hebat. Kami mencoba menjaga tempo tetapi berharap menciptakan lebih banyak peluang untuk mencetak gol dan gagal setelah jeda. Juventus mendapatkan sedikit kesempatan hingga gol terjadi."

"Ketika saya membut keputusan dengan empat pemain penyerang, saya percaya diri. Namun gol pembuka menggagalkannya. Saya menciptakan beberapa pilihan lagi."

"Ini merupakan pertandingan yang panas dan intens. Ketika laga menjadi terlalu mengandalkan fisik, terdapat beberapa tantangan tambahan," kata Pioli.

Gol terjadi saat babak kedua bergulir 17 menit. Claudio Marchisio mengoper bola kepada Mirko Vucinic. Meski mendapat penjagaan dari Naldo, Vucinic dengan pergerakan memutar, berhasil melewati Naldo dan menendang bola ke arah gawang. Bola bergulir di antara kaki kiper Gianluca Curci dan masuk ke dalam gawang. Juventus unggul sementara 1-0 atas tuan rumah, Bologna.

Pada menit ke-74, Juventus semakin menunjukkan keperkasaannya. Dengan umpan satu-dua yang dilakukan Marchiso dan Vucinic, berhasil diselesaikan dengan dingin oleh Marchisio. Hasil akhir Juventue 2-0 Bologna dan hingga pertandingan berakhir skor masih sama.

Dengan hasil ini I Bianconeri mantap di posisi puncak dengan 65 poin. Juventus menjauhkan diri dari Napoli, yang baru akan menjalani laga pada Minggu malam, dengan selisih 12 poin.