Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aitor Karanka Beberkan Kunci Kemenangan Madrid

By Oka Akhsan M. - Minggu, 17 Maret 2013 | 08:52 WIB
Gonzalo Higuain, merayakan gol ke gawang Mallorca. (Helios de la Rubia/Getty Images)

2 atas Real Mallorca di Santiago Bernabeu, Minggu (17/3) dini hari WIB. Meski demikian, asisten pelatih Aitor Karanka mengakui Los Blancos bermain buruk dan banyak melakukan kesalahan di babak pertama.

Real Mallorca sukses memaksa Real Madrid dua kali mengejar ketertinggalan setelah Emilio Nsue dan Alejandro Alfaro mencetak gol di babak pertama dengan memanfaatkan assist Giovanni dos Santos. Los Merengues hanya mampu memperkecil skor lewat Gonzalo Higuain dan membutuhkan perubahan di babak kedua untuk meraih kemenangan.

Usai turun minum, Madrid tampil beda. Skuad asuhan Jose Mourinho itu memberondong gawang tim tamu empat kali lewat Cristiano Ronaldo, Luka Modric, Higuain, dan Karim Benzema. Kemenangan tersebut membuat selisih poin Madrid dengan Barcelona terpangkas menjadi 10.

"Kami banyak melakukan kesalahan di babak pertama. Tak hanya dua kali kebobolan, umpan dan konsentrasi kami juga sangat buruk," kata Aitor Karanka seperti dikutip dari foxsportsasia.com.

"Kami berdiskusi saat jeda dan mengubah taktik tim. Pepe kembali ke posisi normalnya dan menempatkan Sergio Ramos lebih ke sayap. Kami juga menggunakan tiga gelandang seperti Modric, Oezil, dan Kaka untuk menjaga penguasaan bola," pungkas Karanka.