Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton Cukup Puas Bisa Finis di Posisi Kelima

By Tulus Muliawan - Minggu, 17 Maret 2013 | 20:18 WIB
Lewis Hamilton (Getty Images)

Meski hanya mampu finis di posisi kelima pada seri pembuka Formula 1 2013, Lewis Hamilton mengaku tetap puas. Menurut pebalap Mercedes tersebut, hasil yang didapat pada Minggu (17/3) siang WIB telah lebih dari yang ia perkirakan sebelumnya.

Hamilton yang start di posisi ketiga mampu mengakhiri lomba di urutan kelima dengan catatan waktu 1 jam 30 menit 46.800 detik. Ia finis di belakang Kimi Raikkonen, Fernando Alonso, Sebastian Vettel, dan Felipe Massa.

"Saya senang dengan hasil yang saya dapat hari ini. Ini jauh lebih baik dari yang saya harapkan sebelumnya. Saya mampu mengawali musim ini dengan baik," ujar Hamilton seperti dilansir Crash.net.

Pebalap asal Inggris itu juga mengakui bahwa mobil terbaru Mercedes, W04, sangat membantunya saat berlaga di lintasan Sirkuit Albert Park, Melbourne. Ia mengungkapkan bahwa W04 terasa jauh lebih nyaman dari yang ia rasakan sebelumnya pada sesi ujicoba pramusim.

"Hal yang paling penting adalah kami punya mobil dan tim yang selalu bekerja sama dengan baik. Kami siap melanjutkan race selanjutnya dengan hasil yang lebih baik," tutur Hamilton.