Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Telah Juarai Premier League 2012/13

By Syamsul Arif - Minggu, 17 Maret 2013 | 21:56 WIB
Nemanja Vidic (Richard Heathcote/Getty Images)

Pemain belakang Manchester United, Nemanja Vidic, menyatakan bahwa gelar juara Premier League 2012/13 telah berada di tangan The Red Devils. Namun, Vidic menolak untuk melakukan selebrasi sekarang dan memilih untk menunggu sampai United dipastikan telah menjadi juara.

Pada pekan ke-29 Premier League 2012/13, Manchester United meraih kemenangan penting atas Reading dengan skor 2-0. Hasil itu menjadi penting karena beberapa saat sebelum United bermain, Manchester City mengalami kekalahan 0-2 atas Everton. Dengan hasil-hasil seperti itu, maka The Red Devils kini unggul 15 angka dari The Citizen dan membuat kans United untuk menjadi juara Premier League menjadi semakin terbuka.

Nemanja Vidic pun tidak membantah hal itu. Ia bahkan menyatakan bahwa gelar juara Premier League telah berada dalam genggaman Manchester United.

"Kami akan terus mendapatkan tiga poin, meski tahu bahwa tidak akan mudah untuk melakukan hal itu," kata Vidic kepada MUTV.

"Sekarang, kami harus memikirkan setiap pertandingan yang akan dihadapi. Apabila anda melihat keunggulan 15 poin, tentu anda akan mengatakan bahwa itu adalah selisih yang besar dan kami seharusnya tidak membiarkan hal itu berubah."

"Gelar juara telah berada dalam genggaman kami, tetapi tim masih memiliki banyak pertandingan yang harus dimainkan. Beberapa laga tandang yang secara tradisional sangat sulit untuk kami juga telah menunggu di depan. Sekarang, semua ini belum selesai tetapi kami berada dalam posisi yang bagus."

"Beberapa saat, anda dapat merasakan bahwa para pendukung menjadi gugup karena mereka berpikir tentang kejadian musim lalu. Saya tidak berpikir bahwa kami akan membiarkan hal itu terjadi lagi."

"Kami sedang berada dalam berada di posisi yang bagus. Kami seharusnya santai dan menikmati permainan sepak bola. Ini adalah waktu yang bagus untuk kami."